Pohon Natal Dari Botol Bekas

Pohon Natal Dari Botol Bekas – Tiga Pohon Natal Unik dari Botol dan Kantong Plastik Bekas untuk Perayaan Natal 2019 di Paroki GKJW Kedungkandang Kota Malang (/Zainul Arifin)

, Malang – Umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Natal. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan. Misalnya mempercantik gereja dengan dekorasi. Salah satunya adalah pohon Natal unik dengan dekorasi berbeda dan banyak pesan sosial.

Pohon Natal Dari Botol Bekas

Seperti di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Kelurahan Kedungkandang, Kota Malang. Jemaat gereja ini membuat pohon natal unik dari botol plastik bekas dan kantong plastik. Ada lima replika pohon Natal yang terbuat dari sampah plastik.

Uniknya Pohon Natal Dari Boneka Dan Botol Bekas

Setiap kreasi pohon Natal dibuat oleh lima kelompok atau jemaat gereja. Dua di antaranya ada di depan gereja, yang lainnya di dalam. Diperkirakan masyarakat membutuhkan total seribu botol plastik dan kantong belanja plastik.

“Produksinya memakan waktu seminggu dan dilakukan secara bersama-sama dengan jemaat di masing-masing wilayah gereja,” kata Palupi Suciati dari Jemaat GKJW Kedungkandang Malang, Selasa, 24 Desember 2019.

Pohon Natal dengan panjang lebih dari dua meter jauh lebih murah daripada yang terbuat dari pinus asli atau dibeli di toko. Karena menggunakan daur ulang sampah, biayanya hanya sekitar Rp 200.000. Sedangkan cemara bisa mencapai 2 hingga 4 juta rupiah.

“Jika Anda melakukan pekerjaan Anda dengan cara ini, Anda dapat menghemat lebih banyak. “Ini juga merupakan kompetisi kreatif antara kami,” kata Palupi.

Oh Cantiknya, Pohon Natal Dari Botol Bekas

Pohon natal unik yang terbuat dari botol bekas dan kantong plastik ini pertama kali dibuat oleh GKJW Kota Kedungkandang. Dulu, mereka biasanya membeli yang sudah jadi untuk pesta Natal.

Pohon natal dengan botol bekas di GKJW Kedungkandang kota Malang. Pekerjaan ini tidak hanya menjaga lingkungan, tetapi juga lebih menguntungkan (/Zainul Arifin)

Pohon Natal yang terbuat dari sampah plastik daur ulang ini juga sesuai dengan tema Natal yang telah ditetapkan untuk tahun 2019. Tema tahun ini adalah “Hidup sebagai sahabat untuk semua”. Dengan barang bekas ini Anda melindungi lingkungan.

“Generasi saat ini menyukai hal-hal yang instan. Botol minuman, belanja dalam kantong plastik. “Itu semua bahan yang sulit terurai di dalam tanah,” kata Palupi.

Uniknya Pohon Natal Dari Botol Infus Bekas

Dengan memanfaatkan limbah ini juga merupakan pesan untuk tidak mencemari lingkungan semaksimal mungkin. Agar kerusakan lingkungan tidak merugikan umat manusia dalam jangka panjang.

Pastor Kukuhs Kristiavans mengatakan bahwa perayaan Natal selalu disamakan dengan pohon Natal. Tidak selalu harus rahang tetap.

Komunitas GKJW Kedungkandang, Malang membuat lima pohon Natal dari botol plastik dan kantong plastik besar. Pohon Natal adalah hiasan di gereja untuk perayaan Natal 2019.

* Fakta atau laporan palsu? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan, silahkan WhatsApp cek fakta nomor 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang dibutuhkan. Pohon natal dari plastik bekas yang dibuat oleh para napi Lapas IIB Salatiga, keluarga asuh kelas IIB Salatiga menjalani kesehariannya menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. Membuat pohon Natal dari botol plastik bekas

Pohon Natal Cantik Buatan Sendiri, Indah Dan Murah

Salatiga, Jawa Tengah – Di tengah pandemi Covid-19 dan diliputi pembatasan, penghuni Rutan Kelas IIB Salatiga ternyata memiliki kesempatan unik untuk mengisi kesehariannya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Salah satunya adalah dengan membuat pohon natal yang cantik dari botol plastik bekas. Pengelola Rutāns Andris Lesmano Salatiga mengatakan, untuk menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini, para napi menunjukkan kreativitas dan kearifannya dalam menangani barang bekas dan botol bekas serta disulap menjadi pohon natal yang indah dan megah. Saat ini, pohon natal tersebut menghiasi Lapas Salatiga.

“Kegiatan ini merupakan bentuk forum pembinaan, namun juga sebagai sarana untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan antar umat beragama Lapas Salatīga. Karya yang sangat bagus bisa dibuat di ruang kecil berbentuk pohon natal,” ujarnya. dijelaskan.

Pohon Natal yang terbuat dari botol plastik bekas ini tidak hanya dibuat oleh para napi Kristen saja, namun semua napi diundang untuk ikut berpartisipasi, sehingga keakraban persaudaraan para napi dapat dirasakan di sini.

“Kami berharap ke depan, ketika mereka bebas, mereka bisa menjadi pelopor masyarakat, untuk meningkatkan kerukunan antar umat dan tentunya saling menghormati dan menghargai sesama, terutama dalam urusan agama,” ujarnya.

Omk Santo Petrus Panjang Sulap Botol Bekas Jadi Pohon Natal Setinggi 9 An Meter

“Awalnya teman-teman napi ingin membuatnya dari beberapa bahan, salah satunya kardus dan plastik bekas, tapi karena terkena hujan jadi rusak. Meski tidak berhasil, mereka penuh semangat dan berusaha. “Dan berkat dukungan staf Rutan Salatīga, warga yang membantu berhasil menyulap pohon itu menjadi Natal yang indah dan indah,” jelasnya. .

“Kami memiliki teman Muslim yang membantu kami membangun pohon Natal ini bersama. Meskipun kami dihukum dan semua orang ditahan, dengan dorongan dan motivasi dari kepala pusat penahanan dan petugas, kami merasa seperti anak-anak,” katanya.

Dua pohon Natal setinggi kurang lebih 2,5 meter dibuat dari botol bekas, plastik wadah minuman dan berbagai bahan seperti kayu dan holo-besi sisa pemugaran rumah ibadah di Rutan.

“Saat ini suasana di Rutan semakin sejuk dan akrab dengan dekorasi natal, termasuk pohon natal ini. Suasana kebersamaan dan toleransi di antara para napi sangat baik dan mendorong tekad kami untuk berbuat lebih baik lagi, apalagi nanti setelah kami bebas nanti,” tutupnya.

Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama Hadirkan Pohon Natal Dari Rangkaian Ratusan Botol Plastik Bekas

Coba Parfum Buatan Lokal, Prabowo Subianto Serukan Perekonomian Indonesia Lebih Baik Pembangunan lintas sektor diperlukan untuk mencapai hal tersebut

Prabowo Subianto akan menghadiri HUT ke-25 PBB di ICE BSD. Dukung Capres 2024! Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Poor memastikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri peringatan 25 tahun UN-ICE.

Hasil Japan Open 2023: Jonathan Christie Gagal Mengakhiri Dominasi Bulu Tangkis Viktor Axelsen 30/07/2023 – 14:48 Tunggal Putra Indonesia Jonathan Christie kalah dari Viktor Axelsen di final Japan Open 2023 di Yoyogi Gymnasium, Jepang (Minggu 30/07) /2023 ) 7).

Jangan Sebut Mulan Jameela, Dul Jaelani Ngaku Terkenal: Aku Anak Ahmad Dani, Maia Estianty atau Irwan Mussry Trend 30/07/2023 – 14:42 Putra ketiga Ahmad Dani dan Maia Estianty kembali jadi sorotan setelah tampil di salah satu podcast Praz Teguh yang dihosting di YouTube oleh Dedi Corbusier

Solia Yoso Manfaatkan Barang Bekas Untuk Pohon Natal

Polisi menangkap empat orang asal Malang terkait pemalsuan dokumen SKCK untuk bekerja di luar negeri di Jawa Timur. 30/07/2023 – 14:41 Satgas Polres Malang berhasil mengungkap kasus pemalsuan dokumen yang dimaksudkan untuk digunakan bekerja di luar negeri. sebelum empat pelaku ditangkap

Jajak pendapat Utting Research: Anies tumbang, Ganjar menang, Demokrat bilang masih berpeluang. News 30/07/2023 – 14:40 Salah satunya, Survei Riset Utting, menemukan Anies Baswedan berada di posisi terbawah. Sementara posisi calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranovo, semakin memuncaki.

Panik di hotel mewah galau, Panji Gumilang mengungkap masa lalu Bupati Indramayu dan memanfaatkan jasanya untuk Bupati. Berita 30/07/2023 – 06:05 Al Ishlah Guest House Diiklankan Sebagai Hotel Mewah Kesal, Panji Gumilang Ungkap Masa Lalu Bupati Indramayu Nina Augustine. dia berkata.

Orang yang ingin memasang korps di Al Zaytun ini terang-terangan membela Pesantren Panji Gumilang meski menuai kontroversi. Berita 30/07/2023 – 04:10 Pesantren Al Zaytun pimpinan Panji Gumilang terus menerus menarik perhatian publik. Meski penuh kontroversi, itu adalah pesantren

Pesona Pohon Natal Berbahan Daur Ulang Ala Nangalimang

Hukum ziarah ke kuburan Menurut Ustaza Adi Hidayat, ternyata kita dilarang, katanya… Agama 30/07/2023 – 01:01 Menurut Ustaza Adi Hidayat, hukum ziarah ke kuburan diperbolehkan dalam Islam, meskipun itu pernah diberikan kepada Nabi Muhammad itu dilarang. Ini karena kekhawatiran tentang

Banyak pemain bintang Eropa mengunjungi Arab Saudi. Pep Guardiola Menandatangani Cristiano Ronaldo World Football 07/30/2023 – 08:08 Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan manuver pro-liga Arab Saudi telah mengubah pasar transfer global.

Menyentuh Hotel Al Zaytun, Panji Gumilang mengungkap perilaku Bupati Indramayu tempo dulu: menyampaikan visi misinya. Nasional Al Zaytun 30/07/2023 – 05:00 Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun (Pohnpe) Panji Gumilang mengungkap pengaruh Bupati Indramayu Nina Agustin yang merekomendasikan hotel di kawasan Al Zaytun

Siswi Magetan asal Jawa Timur bawa senjata laras panjang di rompi 07/30/2023 – 05:29 Foto yang memperlihatkan beberapa siswi berkerudung dengan senjata dan rompi anti peluru viral di media sosial. Foto itu disebut-sebut memperlihatkan seorang siswi Sekolah Madrasah Aliyah (MA) di Magetan.

Pohon Natal Tersusun Dari 553 Botol Plastik Bekas #nomoreplastichere #msgmnomoreplastic

Polisi razia depo kilang minyak ilegal Musi Banyuasin Sumatera 30/07/2023 – 06:00 Polisi razia depo kilang minyak ilegal Musi Banyuasin

#1 Ramalan Zodiak 1481 item #2 Zodiak 1589 item #3 Dr. Zaidul Akbar 273 Butir #4 Shio 313 Butir #5 Kesehatan 1932 butir Hal-hal kecil tetap menghidupkan makna Natal. Seperti pemulung sungai di Pulo Gadung yang menggunakan sampah plastik.

Pohon Natal dari 1.500 botol air mineral bekas di tengah Waduk Riario, Pulo Gadung, Rabu, 25 Desember 2019. (Foto: UPK Dinas Pengairan Jaktim)

Jakarta – Natal tidak selalu harus dirayakan dengan suara. Hal-hal kecil menjaga makna hari besar tetap hidup. Seperti halnya para pemulung di sungai di kawasan Pulo Gadung Jakarta Timur merayakan Natal dengan sampah plastik.

Unik, Sambut Hari Natal Dengan Hias Pohon Natal Dari Botol Bekas

Sampah plastik disusun menjadi pohon Natal. Tingginya mencapai tiga meter dan terdiri dari rangka bambu yang ditempeli 1.500 botol air mineral bekas.

“Pohon Natal ini dibuat dari plastik kemasan botol air mineral selama lima hari sejak 20 Desember 2019,” kata Inspektur Bidang Pelaksanaan Kebersihan Dinas Pengairan Kabupaten Pulo Gadung di Jakarta, Edison Siagian, Rabu, 25 Desember 2019. 2019. dilaporkan oleh

Edison menambahkan, petugas UPK Dinas Pengairan mengumpulkan sampah plastik dari 10 DAS di Pulo Gadung. Setiap UPK kapan saja

Pohon natal dari kardus, kreasi pohon natal dari barang bekas, pohon natal dari botol kaca, pohon natal unik dari kayu, pohon natal dari bambu, cara membuat pohon natal dari botol bekas, pohon natal dari botol plastik, membuat pohon natal dari barang bekas, hiasan pohon natal dari botol bekas, pohon natal kreatif dari bahan bekas, pohon natal dari botol, pohon natal dari botol aqua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *