Insektisida Untuk Wereng Dan Walang Sangit

Insektisida Untuk Wereng Dan Walang Sangit – Mayoritas penduduk Indonesia menjadikan nasi sebagai makanan pokok sehari-hari, sehingga tak heran jika hampir seluruh lahan pertanian ditanami padi. Oleh karena itu, upaya terus dilakukan agar tanaman ini tetap mencapai produktivitas tinggi.

Namun ada dua hama yang sering mengganggu pertumbuhan tanaman tersebut dan menghambat produktivitasnya, yaitu belalang dan belalang. Kedua hama ini dapat menyerang semua jenis padi dimanapun ia ditanam sehingga mempengaruhi produktivitas tanaman. Oleh karena itu, fakta tentang belalang patut dikaji lebih lanjut.

Insektisida Untuk Wereng Dan Walang Sangit

Wereng (Nilaparvata lugens) merupakan serangga yang menyerang tanaman padi dengan cara menghisap cairan tanaman dan membawa virus tungro. Hama ini mulai menyerang tanaman padi pada umur 15 hingga 40 tahun. Hama ini sering menyerang tanaman padi yang ditanam di sawah, namun dampaknya masih minim pada padi gogo.

Jual Obat Hama Walang Sangit Antilat Terbaru

Wereng tanaman menyebabkan tanaman berhenti tumbuh dan berlubang. Pada tahun 2010 pernah terjadi serangan skala internasional yang tergolong peristiwa luar biasa karena menyerang tanaman padi di Asia Tenggara, Asia Selatan, dan sebagian Asia Tengah serta menimbulkan virus hollow dan kerdil rumput. Serangan hama ini terbukti meningkatkan kemungkinan gagal panen hingga 80%.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengendalikan aspen adalah dengan menanam varietas yang mempunyai ketahanan hama tinggi seperti IR74 dan Inpari 18, 19, 31 dan 33. Selain itu, mengganti varietas pada musim tanam yang berbeda juga dapat mengurangi risiko paparan hama. terserang hama ini. Namun jika serangannya sangat parah, penggunaan insektisida yang mengandung bahan aktif imidacloprid terbukti dapat menurunkan jumlah hama sekitar 20-52%.

Belalang (Leptcorisa oratorius) menyerang tanaman padi dengan cara menghisap cairan batang bunga dan mengempiskan bulir padi. Hama ini mempunyai ciri yang membedakannya dengan belalang, yaitu baunya yang sangat menyengat yang dikeluarkan ketika belalang dalam bahaya. Perbedaan lainnya dengan wereng adalah hama ini menyerang tanaman padi pada saat memasuki tahap pembungaan hingga terjadi pembentukan bulir diatas 45 HST.

Tanaman padi yang terserang kutu busuk akan menghasilkan kualitas beras yang sangat buruk karena berubah warna dan mengalami pengapuran. Serangan hama ini menyebabkan peluang gagal panen berkisar antara 50-80%.

Jual Obat Walang Sangit Harga Terbaik & Termurah Oktober 2023

Berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk mengendalikan kutu busuk antara lain dengan menjaga kebersihan tanah, menggunakan perangkap hama, dan menggunakan agen hayati seperti jamur Beauveria B. dan Mitharizum sp. Jika serangan hama sangat parah dan populasinya melebihi 6 individu/m2, petani dapat menggunakan insektisida yang mengandung bahan aktif fipronil, metulcarb atau MIPC untuk membasminya.

Pernahkah Anda menjumpai lobster air tawar dan lobster air tawar di lahan Anda? Jangan khawatir! Anda dapat menggunakan aplikasi Tania Doctor yang dapat membantu Anda menentukan upaya terbaik dalam menangani hama dan penyakit tertentu dengan menemukan foto tanaman atau berkonsultasi langsung dengan tim ahli.

Insektisida walang sangit, insektisida ampuh untuk walang sangit, obat insektisida untuk walang sangit, insektisida untuk walang sangit pada tanaman padi, insektisida pembasmi walang sangit, insektisida yang ampuh untuk basmi walang sangit, insektisida untuk walang sangit paling ampuh, insektisida untuk hama walang sangit, insektisida untuk walang sangit pada padi, insektisida sistemik untuk walang sangit, insektisida untuk walang sangit, insektisida walang sangit padi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *