Buku How To Win Friends

Buku How To Win Friends – Bedah Buku Pengaruh Persahabatan dan Memenangkan Orang. Ujian waktu telah membuat banyak orang menaiki tangga kesuksesan dalam kehidupan pribadi dan bisnis mereka.

Judul : Bagaimana Mendapatkan Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain Penulis : Dale Carnegie Genre : Non Fiksi (Perbaikan Diri) Penerbit : Grammedia Postaca Yotama Tahun Terbit : 2019 (Pertama 1936) Jumlah Halaman : xxviii+303 Bahasa : Penerjemah : Susi To Achieve Purwoko secretum est, yaitu mampu masuk ke dalam sudut pandang orang lain dan melihat sesuatu dari sisinya sendiri. “Henry Ford

Buku How To Win Friends

“Meskipun terdengar sederhana, manajemen yang baik tidaklah mudah.” Ini mungkin salah satu pemikiran paling berkesan yang saya miliki setelah membaca buku ini. Siapa yang tidak punya urusan dengan orang lain? Seorang kurir yang tidak pernah meninggalkan rumah sering berbicara dengan pelanggan. Manusia adalah makhluk sosial, kita membutuhkan orang lain dan kita berkomunikasi hampir setiap hari baik online maupun offline. Nah, karena hampir semua orang di seluruh dunia melakukan kegiatan ini, tentunya sangat penting.

Promo Original How To Win Friends And Influence People Buku Self Development Book Import Diskon 6% Di Seller Megajaya Store

Mengapa ini penting? Cara kita berkomunikasi dan memperlakukan orang lain dapat sangat memengaruhi kelangsungan hidup kita. Contoh yang sangat sederhana, atau orang-orang yang ingin menggertak dan menyalahkan orang lain yang menjalani kehidupan yang baik? Mungkin hal kebahagiaan itu subjektif ya, tapi ketika seseorang ingin mengeluh butuh bantuan, apakah orang lain akan rela membantu? Meskipun saya biasanya tidak bisa, saya pikir kebanyakan orang tidak keberatan membantu seseorang yang bukan teman. Ini adalah contoh ekstrem, tetapi apakah kita benar-benar tahu seberapa ‘baik’ kita dengan cara kita memperlakukan orang lain? Meskipun kita tidak pernah agresif terhadap orang lain, kita tidak dapat menyakiti mereka tanpa kita sadari. Dan inilah insight ketika saya membaca buku ini.

Bagaimana Memperoleh Teman dan Mempengaruhi Orang Dale Carnegie membuka mata saya akan pentingnya memperlakukan orang lain dengan baik. Tidak hanya secara umum, tetapi apa yang ditulis Dale Carnegie dalam buku ini dijelaskan dengan jelas dan masuk akal, hingga saya menyadari bahwa selama ini saya salah dalam hubungan antar manusia.

Sebenarnya buku ini sudah lama masuk dalam daftar bacaan saya, karena sering saya temukan di forum-forum dan banyak versinya. Dan merekalah yang memasukkan buku ini ke dalam daftar buku yang harus mereka baca setidaknya sekali seumur hidup, jadi saya masih mencari lagi. Jadi suatu hari secara kebetulan buku ini masuk pasaran, di dalamnya terselamatkan 40 ribu. Jadi saya keluar dengan buku ini.

Buku ini sudah lama saya baca, yaitu dimulai akhir Desember lalu dan saya selesaikan akhir Januari. Bahkan ketika saya membaca beberapa buku tradisional, saya membutuhkan waktu sebulan untuk membacanya. Atau karena terlalu kental? Saya tidak mengerti 300 halaman. Butuh waktu lama bagi saya untuk membacanya karena di awal ada instruksi yang berbunyi, “Saya akan mendapatkan sembilan tip bagus untuk Anda dari buku ini.” Ini adalah pertama kalinya saya membaca buku self-help dengan perencanaan seperti ini, dan salah satu sarannya adalah “membaca setiap bab dua kali sebelum melanjutkan ke bab berikutnya”. Jadi dalam satu bulan saya membaca buku ini dua kali. Dan apakah beberapa dari saran ini dan yang lainnya benar-benar berhasil? Saya pikir saya akan menulis posting saya sendiri tentang hal itu.

Buku How To Win Friends & Influence People

How to Win Friends and Influence People adalah buku yang ditulis oleh Dale Carnegie berdasarkan pengalaman bertahun-tahun mengajar berbagai kursus, terutama tentang hubungan antar manusia, yang telah membuat mereka sukses dalam urusan pribadi dan bisnis.

Kita akan menjelajahi berbagai kisah yang diceritakan atau diikuti oleh Dale Carnegie sendiri dalam kursusnya. Jadi ketika membaca saya teringat dengan buku The Power of Habit karya Charles Duhigg, kedua buku ini saya gunakan sebagai kisah nyata agar pembaca bisa lebih memahami jalan pikiran penulisnya. Meskipun diterbitkan pada tahun 1937, saya pikir cerita-cerita ini masih sangat relevan hari ini, jika Anda mengabaikan kombinasi kata, mungkin sangat sedikit yang masih melakukannya hari ini.

Dale Carnegie membagi buku ini menjadi empat bagian utama, yang masing-masing memiliki tujuan khusus untuk menerapkan prinsip-prinsip penting dalam hubungan antarpribadi.

Bagian pertama ini mencakup dasar-dasar mengenal dan memperlakukan orang lain dengan baik. Saya katakan sangat mendasar karena kita dapat menerapkannya pada hampir semua situasi. Dari sudut pandang ini, saya juga berpikir bahwa buku ini sangat bagus, di mana Dale Carnegie mempresentasikan ide-idenya melalui cerita-cerita ini, menyadarkan saya bahwa ada banyak hal penting yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya. Bahkan, di akhir setiap bagian, penulis memberikan prinsip-prinsip (saran atau ungkapan penting) yang dapat kita ingat agar tidak mudah lupa. Untuk bagian pertama ini ada tiga prinsip dasar dalam perlakuan terhadap laki-laki, yang menjadi perhatiannya;

How To Win Friends & Influence People In The Digital Age

1. Hindari sikap SOK (blaming, blaming, blaming). 2. Jujur dan tulus. 3. Memiliki hasrat/keinginan untuk berhasil pada orang lain. “Dalam hubungan interpersonal, kita tidak boleh lupa bahwa ada orang lain yang mencari kekaguman. Itu adalah mata uang yang dapat dinikmati oleh semua jiwa. Dale Carnegie Bagian Dua (Enam Tips Agar Orang Lain Menyukai Anda)

Salah satu hal yang paling mengejutkan saya secara pribadi adalah membaca buku ini membuat saya sadar bahwa selama ini saya sangat egois. Dalam arti tertentu, saya setidaknya mencoba memahami pengguna lain yang membagikan konten mereka. Ini penting, terutama dalam percakapan sehari-hari. Seperti yang saya katakan di awal, kita tidak pernah tahu kapan perkataan atau tindakan kita akan menyakiti hati orang lain. Yah, mungkin kita tidak merasa ada yang salah, tetapi jika orang tersebut tidak mengatakan apa-apa dan menerimanya, kita bisa dicap sebagai orang jahat tanpa menyadarinya. Pada bagian kedua ini lebih ditekankan bagaimana kita tidak bermasalah dengan orang lain, bahkan melakukan hal yang sama.

Saat itu saya juga menyadari bahwa saya hanya memiliki satu atau dua teman yang mengikuti prinsip-prinsip tersebut. Saya tidak tahu apakah mereka sudah membaca buku ini atau belum, tapi yang jelas bagaimana teman-teman saya memperlakukan orang lain secara ketat sesuai dengan prinsip Dale Carnegie. Saya sangat penasaran seperti apa prosesnya yang bisa saya lihat secara manusiawi.

1. Berikan perhatian yang tulus kepada orang lain. 2. Senyum. 3. Ingat nama manusia, Malik, suara termanis dan terdalam dalam semua bahasa. 4. Jadilah pendengar yang baik. Dorong orang lain untuk berbicara lebih banyak tentang diri mereka sendiri. 5. Bicaralah menurut yang lain. 6. Lakukan upaya jujur ​​untuk menghargai orang lain dan lakukan dari hati. “Dialah yang tidak peduli pada orang lain yang paling menderita dalam hidup dan menimbulkan luka terbesar pada orang lain.” Semua kejahatan telah muncul dari manusia. Alfred Adler Bagian Tiga

How To Win Friends And Influence People Oleh Dale Carnegie

Di bagian ketiga ini, ada satu lagi pelajaran penting yang saya petik, yaitu menghindari diskusi, apalagi diskusi yang memanas di media sosial. Meskipun saya menghindarinya untuk sementara waktu, apa yang dikatakan Dale Carnegie adalah penjelasan yang sama mengapa kita menghindari apa yang disebut debat tempat parkir;

“Kamu tidak bisa memenangkan argumen. Kamu tidak bisa, karena jika kamu kalah, kamu kalah; dan jika kamu menang, kamu tetap kalah. Mengapa? Katakanlah, katakanlah kamu menang dan mengatur dan menipu lawanmu. Berhasil mengirim argumen dan buktikan. Gila, jadi apa, kamu terlihat baik, tapi apa? Kamu mempermalukannya, kamu mempermalukannya, kamu melukai harga dirinya, dia adalah kemenanganmu. akan mengklaim. Dan, seperti yang diinginkan masing-masing, pendapatnya akan tetap sama .” Dale Carnegie

Tidak lama setelah saya membaca bagian ini dalam percakapan dengan seseorang, kami berdua merasa jijik, tetapi ketika saya mengingat prinsip yang satu ini, saya ingin diam dan membiarkan diri saya pergi dengan sesuatu yang menurut saya benar. . Pada akhirnya, tidak ada salahnya dilakukan.

1. Hindari pertengkaran 2. Lihat sudut pandang lawan. Hindari berkata, “Kamu salah.” 3. Jika Anda melakukan kesalahan, terimalah dengan tenang. 4. Mulailah dengan seorang teman. 5. Pada prinsipnya, hal-hal saling bersesuaian. 6. Undang lawan bicara Anda untuk berbicara lebih banyak. 7. Pikiran dan pendapat berasal dari orang itu. 8. Cobalah untuk mendekati masalah dengan tulus dari sudut pandang orang lain. 9. Simpati terhadap pikiran dan keinginan orang lain. 10. Banding untuk alasan utama. 11. Dramatize your idea (idealkan ide Anda). 12. Berikan tantangan. Bagian Empat (Menjadi Pemimpin: Strategi Mengubah Orang Tanpa Kebencian atau Dendam)

How To Win Friends And Influence People: Cara Mencari Teman Dan Mempengaruhi Orang Lain Ala Dale Carnegie

Anda tidak harus menjadi direktur sebuah perusahaan besar dengan banyak karyawan untuk menerapkan prinsip-prinsip di bagian ini. Apa yang Dale Carnegie jelaskan di bab keempat adalah bagaimana kita ingin seseorang melakukan sesuatu untuk mengubah dirinya sendiri. Koleksi menjadi seorang pemimpin;

1. Mulailah dengan pujian dan penghargaan yang tulus. 2. Tunjukkan kesalahan tidak langsung. 3. Akui kesalahan Anda sebelum mengkritik orang lain. 4. Minta kontrol langsung. 5. Pasang muka aman. 6. Pujian membangun kemajuan, betapapun kecilnya. 7. Untuk mendapatkan ketenaran yang luar biasa. 8. Beri istirahat. Kesalahan yang mudah diperbaiki. 9. Lakukan apa yang Anda sarankan untuk menyenangkan orang lain. “Bertanya tidak hanya akan membuat pesanan lebih populer.” Mereka juga sering merangsang kreativitas masyarakat

Buku how to win friends and influence people, review buku how to win friends and influence, buku how to win friends and influence bahasa indonesia, perbedaan buku how to win friends and influence, buku how to win friends and influence bahasa indonesia pdf, review buku how to win friends, how to win friends and influence bahasa indonesia pdf, harga buku how to win friends and influence, buku how to win friends and influence, resensi buku how to win friends, how to win friends and influence bahasa indonesia, how to win friends and influence pdf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *